AS akan Berikan Vaksin COVID-19 kepada Negara Tetangga

Pejabat Amerika Serikat (AS) dan Meksiko menyangkal Washington membebankan beberapa persyaratan yang mengikat atas rencana pengiriman jutaan dosis vaksin virus corona ke tetangga selatan Amerika pada saat migrasi lewat Meksiko meningkat dalam perjalanan menuju Amerika Serikat.

“Pencegahan terhadap penyebaran pandemi global menjadi bagian dari salah satu tujuan diplomatik kami.

Tujuan diplomatik lainnya adalah menanggapi tantangan di perbatasan.

Jadi, seharusnya tidak mengherankan percakapan itu sedang terjadi dan masih berlangsung,” kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki saat ditanya tentang hubungan antara peminjaman pasokan vaksin dan komitmen Meksiko untuk memperketat arus migran menuju utara.

“Ini adalah dua masalah terpisah.

Kami mengupayakan sebuah sistem migrasi yang lebih manusiawi dan meningkatkan kerjasama melawan COVID-19, untuk kepentingan kedua negara dan kawasan kita,” kata Roberto Velasco, direktur jenderal kawasan Amerika Utara di Kementerian Luar Negeri Meksiko, dalam pernyataannya.

Psaki, Kamis (18/3), membenarkan adanya diskusi pengiriman 2,5 juta dosis AstraZeneca ke Meksiko dan 1,5 juta ke Kanada.

“Kami sedang mengkaji bagaimana meminjamkan dosis vaksin,” kata Psaki.

“Itulah sasaran kamidan belum sepenuhnya tuntas.” Dalam sambutannya pada Kamis (18/3) sore Presiden AS Joe Biden mengumumkan dosis ke-100 juta vaksin virus corona dari masa kepresidenannya akan diberikan pada Jumat (19/3).

Sebelumnya Presiden AS itu telah menetapkan target 100 juta vaksinasi dalam 100 hari pertamanya.

Jumat, 19 Maret, pekan ini menandai hari ke-58 pemerintahan Joe Biden.

“Para ilmuwan menjelaskan keadaan mungkin menjadi lebih buruk ketika varian baru virus corona menyebar,” Biden memperingatkan.

“Mengusahakan vaksinasi adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk melawan varian ini.

Jutaan orang divaksinasi, kita membutuhkan jutaan lainnya untuk divaksinasi.” Biden, dalam sambutannya dari East Room Gedung Putih, tidak menyebutkan mengenai pengiriman vaksin ke sejumlah negara.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502