AUD Menguat Pasca Pemilu Australia, Yen Terkoreksi Melemah

JAVAFX – Dolar Australia (AUD) menguat pada Senin pagi setelah kemenangan mengejutkan Partai Konservatif pada pemilihan umum di Australia akhir pekan lalu. Dolar Australia atau yang biasa disebut Aussie menguat kelevel 0.69190 terhadap dolar AS atau memantul dari level terendah empat bulan pada akhir pekan lalu.

Lonjakan naik pasangan mata uang AUDUSD terjadi setelah koalisi Liberal Nasional kanan tengah pimpinan PM Scott Morrison mencetak kemenangan mengejutkan dalam pemilihan federal, mengalahkan Partai Buruh kiri-tengah yang sebelumnya diprediksi bakal menang. Hasil pemilu membantu memberikan stabilitas pada prospek ekonomi negara tersebut, demikian kata para analis, karena beberapa pihak khawatir kemenangan partai Buruh kiri-tengah yang tidak ramah bisnis akan dapat merusak pertumbuhan ekonomi.

Gold Trading

AUDUSD mungkin akan terdorong rebound ke level 0.69400 sebagai target selanjutnya, jika tidak akan kembali tertekan melemah. Sementara itu yen Jepang terkoreksi melemah terhadap dolar AS seiring meredanya sedikit kecemasan perang dagang. USDJPY naik ke R1 daily di level 110.288 dan berpotensi mendekati resisten berikutnya dilevel 110.588.

Analis JAVAFX