Dolar Menjejak Lebih Tinggi Jelang Pidato Powell di Kongress

Dolar naik tipis di awal perdagangan Eropa Selasa, setelah mengembalikan beberapa kenaikan minggu sebelumnya selama sesi sebelumnya, dengan para trader menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell setelah giliran hawkish bank sentral.

Indeks Dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya, diperdagangkan 0,1% lebih tinggi pada 92,002, memantul setelah turun 0,5% pada hari Senin.

USD/JPY naik 0,1% pada 110,44, EUR/USD turun 0,1% menjadi 1,1904, setelah naik 0,4% semalam, GBP/USD turun 0,2% menjadi 1,3906, mencoba mempertahankan pemantulan semalam, sementara AUD/ yang sensitif risiko USD turun 0,3% pada 0,7514.

Dolar telah naik tajam sejak langkah  Federal Reserve AS Rabu pekan lalu,  untuk memajukan median titik awal yang diharapkan untuk kenaikan suku bunga ke 2023, setahun lebih awal dari yang dipandu sebelumnya, sementara juga mulai membahas jadwal untuk mengurangi program pembelian obligasi besar-besaran The Fed.

Indeks dolar naik 1,9% minggu lalu, kenaikan mingguan terbesar sejak Maret 2000, dan mungkin dapat dimengerti bahwa para pedagang menguangkan sebagian dari kenaikan tersebut selama sesi Senin.

Pejabat Fed telah memulai proses menjelaskan pemikiran mereka, dengan presiden Fed New York John Williams mengambil nada dovish pada hari Senin, mengatakan lebih banyak kemajuan ekonomi diperlukan sebelum bank sentral harus mulai mengurangi beberapa dukungannya.  Namun, yang lain, termasuk Presiden Fed Dallas Robert Kaplan dan rekannya di St. Louis, James Bullard, menyatakan pandangan yang lebih sejalan dengan perubahan nada keseluruhan di bank sentral, menyerukan diskusi awal mengenai pengurangan pembelian obligasi bank sentral yang sedang berlangsung. .

Sekarang Ketua Fed Jerome Powell menuju ke Capitol Hill untuk memberi anggota parlemen AS di Kongres pembaruan tentang dukungan bank sentral untuk ekonomi negara selama pandemi. Dia pasti akan ditanya tentang kekhawatiran inflasi baru The Fed mengingat desakannya berulang kali bahwa lonjakan harga baru-baru ini akan terbukti bersifat sementara. Powell akan memulai kesaksiannya pada pukul 14:00 ET. Pernyataannya yang sudah disiapkan, sudah dirilis pada Senin malam oleh The Fed, secara luas menggemakan apa yang dikatakan Powell pada konferensi persnya pekan lalu.

“Perubahan hawkish dari The Fed membuat banyak orang bertanya-tanya apakah strategi baru ‘Penargetan Inflasi Rata-Rata’ yang diadopsi September lalu benar-benar hanya beberapa bentuk panduan ke depan yang rumit yang akan dibatalkan pada tanda pertama kekhawatiran yang tulus atas inflasi,” kata analis di ING, dalam sebuah catatan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.