Harga Emas Flat Karena Investor Mencerna Tingkat Infeksi Covid-19

JAVAFX- Harga emas bergerak cenderung datar pada hari Rabu, diperdagangkan disekitar level $1880,00 per ons karena investor mencerna kekhawatiran tentang dampak meningkatnya kasus virus corona dan prospek vaksin.

Bank-bank sentral di seluruh dunia diperkirakan akan meluncurkan lebih banyak stimulus tambahan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi karena akan memakan waktu beberapa lama sampai vaksin dapat digunakan dan agar ekonomi pulih.

Namun, prospek untuk tahun 2021 dan seterusnya tetap bullish untuk pasar emas, dengan ekspektasi jangka panjang dari suku bunga rendah bahkan mendekati nol meninggalkan ruang untuk momentum kenaikan di masa depan.

Emas telah naik hamper 23% sepanjang tahun ini dan dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan devaluasi mata uang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

The Fed Buka Peluang Kenaikan Suku Bunga Karena Inflasi Naik

Federal Reserve pada hari Rabu secara signifikan meningkatkan ekspektasi inflasi tahun ini dan mengajukan kerangka waktu kapan selanjutnya akan menaikkan suku bunga. Namun, bank sentral...

Luar biasa, Inflasi Inggris Lampaui Target Bank Sentral

Inflasi Inggris secara tak terduga melonjak di atas target Bank of England 2,0% pada Mei. Angka inflasi Inggris mencapai 2,1% dan diyakini masih akan terus meningkat lebih lanjut. Ini tak lepas karena Inggris masih akan kembali membuka aktivitas ekonominya pasca penguncian wilayah.

Harga Emas Masih Dilemahkan Penantian Strategi Stimulus Fed

Harga emas melemah dan bergerak terbatas pada kisaran sempit pada perdagangan di hari Rabu (16/06/2021) di mana para investor memilih untuk menunggu sinyalemen yang turun lebih dini menjelang pertemuan Federal Reserve AS pada Kamis besok.

Dokumen Baru: Trump Menekan Depkeh AS agar Batalkan Kekalahannya dalam Pilpres

Dalam minggu-minggu terakhir masa pemerintahannya, mantan Presiden AS Donald Trump dan para pembantunya menekan Departemen Kehakiman untuk menyelidiki keluhan tentang penipuan pemungutan suara yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502