Malaysia izinkan makan di tempat jika sudah divaksin

Pemerintah Malaysia mengizinkan warga di negara-negara bagian fase satu Rencana Pemulihan Negara (PPN) yang sudah lengkap vaksinasi untuk melakukan aktivitas makan di tempat (dine-in) di restoran mulai Jumat (20/8).

“Fasilitas tersebut selain fasilitas sektor sosial dan ekonomi untuk negara PPN fase satu yang diumumkan sebelumnya, telah disepakati dalam Sidang Istimewa Majelis Keamanan Nasional (MKN) hari ini,” ujar Perdana Menteri Caretaker Malaysia, Muhyiddin Yassin di Kuala Lumpur, Kamis.

Dia mengatakan fasilitas lain yang akan diberikan adalah olahraga, rekreasi dan kegiatan rekreasi tanpa kontak fisik serta tidak berkelompok (outdoor) yang digunakan di distrik yang sama.

Dia mengatakan kegiatan tersebut antara lain olahraga jogging, taichi, bersepeda, skateboard, memancing, berkuda, memanah, panjat tebing, tenis (bukan kelompok), bulu tangkis (bukan kelompok), golf, otomotif dan sejenisnya.

“Kegiatan ini diperbolehkan dengan mematuhi pejarakan fisik dan dilakukan di tempat terbuka, termasuk yang semi terbuka, dari jam 06.00 pagi sampai jam 22.00 malam,” katanya.

Dia mengatakan diperbolehkan juga kegiatan piknik dan camping sedangkan partisipasi anak-anak berusia 17 tahun ke bawah diperbolehkan dengan kepatuhan yang ketat pada prosedur operasi standar.

Negara bagian dalam Fase 1 PPN saat ini adalah Kedah, Selangor, Wilayah Federal Kuala Lumpur, Negeri Sembilan, Melaka dan Johor selain Wilayah Federal Putrajaya.

Indonesia
55,936
Total Kasus Aktif
Updated on 20/09/2021 11:12 PM 20/09/2021 11:12 PM
Seluruh Dunia
20,337,842
Total Kasus Aktif
Updated on 20/09/2021 11:12 PM 20/09/2021 11:12 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.