Menlu AS Desak Sekutu-sekutu untuk Merepatriasi Pejuang ISIS

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada Senin (5/7) mendesak sekutu-sekutu AS agar memulangkan warga negara mereka yang ditangkap di luar negeri karena bergabung dengan kelompok ISIS.

Blinken memperingatkan bahwa orang-orang itu tidak bisa ditahan terus menerus di Suriah tanpa batas waktu.

Blinken menyampaikan desakan itu di Roma, Italia, dalam pertemuan dengan sebuah koalisi beranggotakan 83 negara yang bertujuan mengalahkan jaringan ekstremis itu.

Dalam kesempatan itu, Blinken dan tuan rumah Italia menyerukan perhatian yang lebih besar akan ancaman kelompok itu di Afrika.

Diperkirakan ada sekitar 10.000 eks milisi ISIS ditahan di Suriah utara oleh milisi Kurdi yang beraliansi dengan Barat, menurut perkiraan AS.

“Situasi itu tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Tidak bisa dibiarkan tanpa batas waktu,” kata Blinken.

“AS terus menyerukan negara-negara — termasuk mitra-mitra koalisi — untuk merepatriasi, merehabilitasi dan, jika mungkin, mengadili warga negara mereka,” katanya.

Menurut sebuah laporan Human Rights Watch pada Maret, Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi menahan lebih dari 63.000 perempuan dan anak-anak dari pejuang ISIS dari lebih dari 60 negara di dua kamp yang dikelilingi kawat berduri.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.