Pasokan Minyak Menurun, Harga Minyak Ikut Turun Tipis

JAVAFX – Harga minyak mentah turun sedikit hari Rabu (03/02/2021) setelah Lembaga Informasi Energi (EIA) AS melaporkan penurunan pasokan minyak mentah sebesar 1 juta barel untuk minggu terakhir bulan Januari. Persediaan bahan bakar dicampur.

Sehari sebelumnya, American Petroleum Institute (API) memperkirakan persediaan minyak mentah turun 4,26 juta barel dalam periode pelaporan. Perkiraan awal adalah terjadi peningkatan sebesar 4,4 juta barel yang dilaporkan untuk minggu ketiga Januari dan ekspektasi analis untuk peningkatan sederhana sebesar 367.000 barel.

Harga minyak mengalami kenaikan yang stabil baru-baru ini, dimana West Texas Intermediate (WTI) mencapai $ 55 per barel untuk pertama kalinya dalam sekitar satu tahun dan Bent naik mendekati $ 60 per barel. Alasan langsung dari reli tersebut adalah tingkat kepatuhan yang tinggi atas kesepakatan pengurangan produksi di OPEC +, reli pasar saham yang luas, dan dolar yang lebih lemah, yang membuat komoditas lebih murah bagi pembeli internasional.

Shell, misalnya, menjadi berita utama minggu ini dengan membeli sebagian besar kargo Brent pada hari Senin dalam satu dekade, menurut Bloomberg. Perusahaan juga menawar tujuh kargo lagi sebagai tanda terbaru meningkatnya permintaan minyak.

Prospeknya juga bullish, dengan tren harga berjangka menunjukkan pasokan minyak yang lebih ketat di pasar global. Perkiraan juga semakin optimis, dengan analis Goldman Sachs baru-baru ini mengatakan mereka memperkirakan permintaan minyak akan pulih ke 100 juta barel per hari secepat tahun ini.

Minyak mentah Brent kini diperdagangkan pada $ 58,49 per barel, dan West Texas Intermediate berpindah tangan pada $ 55,93, keduanya naik dari pembukaan, tetapi di bawah tertinggi sesi.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Ketakutan Investor Mendorong Harga Emas Jeblos Ke Bawah $1.700

JAVAFX - Imbal hasil Obligasi AS melonjak setelah pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell pada Kamis (04/03/2021) mengirimkan imbal hasil 10-tahun ke atas 1,5%....

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502