Trump: Saya Bisa Mendeklasifikasi Dokumen Dengan Berpikir

Kewenangan untuk mendeklasifikasi dokumen sesuka hati, hanya dengan memikirkannya.

Itulah klaim mantan Presiden Amerika Donald Trump.

Berbicara di TV Fox News, Trump mengklaim semua presiden Amerika dapat melakukannya.

“Jika Anda presiden Amerika Serikat, Anda dapat mendeklasifikasi hanya dengan mengatakan, ini dideklasifikasi, bahkan dengan memikirkannya.” Trump juga tampaknya mengindikasikan bahwa ia dengan sengaja mengirim dokumen-dokumen itu ke kediaman pribadinya di Mar-a-Lago, argumen yang sejauh ini dihindari pengacaranya di pengadilan.

“Karena dikirim ke Mar-a-Lago atau ke mana pun, tidak harus ada proses.

Mungkin ada proses, tetapi tidak harus karena saya adalah presiden, saya yang membuat keputusan.

Jadi, ketika dokumen-dokumen itu dikirim, itu dideklasifikasikan.

Saya mendeklasifikasi semua dokumen.” Sekitar 100 dokumen, berlabel “rahasia”, ditemukan dari rumah Trump di Palm Beach pada Agustus.

Penyelidik sedang mencari tahu apakah dia telah berbuat salah dalam menangani dokumen pemerintah, setelah total 11.000 ditemukan.

Menurut pakar hukum yang diwawancara kantor berita Reuters, pernyataan Trump bisa menjadi bumerang, sementara upayanya untuk menghentikan penyelidikan kriminal terungkap.

Mantan kepala kontra intelijen Departemen Kehakiman menganggap wawancara Fox News sangat memberatkan.

Pengacara Trump belum menanggapi permintaan komentar.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.