1.800 Jiwa Melayang Karena Covid-19

JAVAFX – Pada Selasa (18/2) pagi pemerintah China mengumumkan bahwa jumlah korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di Provinsi Hubei terus bertambah, setelah ada 93 kasus kematian baru.

Jumlah korban meninggal akibat dari terinfeksi virus corona di Provinsi Hubei, China sebanyak 1.800 jiwa, sekitar 71.330 jiwa telah dinyatakan positif mengidap Covid-19 dengan total jumlah kasus di provinsi ini.

Gold Trading

Meski mayoritas kematian akibat terinfeksi dari virus corona tersebut berada di Daratan China, ada juga beberapa negara di luar China juga telah melaporkan terjadinya kematian.

  1. Jepang – Seperti yang dilansir dari laman SCMP, Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato mengatakan bahwa pasien tersebut merupakan seorang waanita berusia sekitar 80 tahun yang tinggal di prefektur Kanagawa. Saat ini Senin (17/02/2020), Jepang sendiri telah mengonfirmasi jumlah kasus virus corona sebanyak 414 kasus.
  2. Taiwan – Ini adalah kasus pertama pasien yang dirawat karena terinfeksi virus corona dan akhirnya meninggal dunia. Dalam konfrensi pers, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung menyatakan bahwa korban merupakan pria yang berusia sekitar 60 tahun. Pasien yang meninggal tersebut juga dilaporkan mengidap diabetes dan Hepatitis B. Tidak begitu jelas bagaimana dia tertular virus corona tersebut. Adapun jumlah kasus virus corona di Taiwan sendiri saat ini ada 20 kasus.
  3. Hong Kong – Dikutip dari lama SCMP, korban yang terinfeksi virus tersebut merupakan warga Hong Kong berusia 39 tahun. Pria tersebut meninggal saat menjalani karantina di rumah Sakit Princess Margaret di Kwai Chung, Hong Kong. Jumlah kasus virus corona sendiri di Hong Kong saat ini adalah sebanyak 57.
  4. Filipina – Filipina melaporkan kasus kematian pertama akibat virus corona. Melansir SCMP, korban meninggal adalah lelaki berkebangsaan China berusia 44 tahun. Dia merupakan seseorang yang mendampingi perempuan China (38) yang tiba di Filipina pada 21 Januari usai pergi dari Hong Kong. Korban dirawat di Rumah Sakit san Lazaro Manila usai mengalami demam, batuk, dan sakit tenggorokan.
  5. Perancis – Perancis juga mengumumkan kasus pertama korban meninggal akibat virus corona. Berdasarkan keterangan Menteri Kesehatan Agnes Buzyn dikutip dari BBC, korban merupakan seorang turis asal China berusia 80 tahun. Wisatawan yang tak disebutkan identitasnya tersebut sampai Perancis pada 16 Januari dan dikarantina sembilan hari kemudian. Jumlah temuan kasus akibat virus corona sendiri saat ini adalah sebanyak 12 kasus.