266 PMI di Hong Kong terima vaksin COVID

Sebanyak 266 pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong telah mendapatkan vaksin COVID-19.

Vaksinasi massal khusus pembantu rumah tangga asal Indonesia tersebut digelar Konsulat Jenderal RI di Hong Kong bekerja sama dengan Pusat Perlindungan Kesehatan Masyarakat setempat (CHP) di salah satu hotel di sekitar Victoria Park, Minggu (1/8).

Victoria Park yang tidak jauh dari KJRI di kawasan Causeway Bay itu merupakan tempat favorit bagi PMI di Hong Kong untuk menghabiskan libur akhir pekan.

“Program ini sejalan dengan pemerintah Indonesia bahwa dengan mengikuti program vaksinasi maka dapat menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Konsul RI di Hong Kong Ricky Suhendar.

Ia mendesak Departemen Ketenagakerjaan Hong Kong mengimbau para majikan untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi pekerjanya setelah menerima vaksin.

Vaksinasi massal untuk para PMI tersebut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Hong Kong, di antaranya dari Sekretaris Pelayanan Masyarakat Patrick Nip Tak-kuen dan Sekretaris Ketenagakerjaan Law Chi-kwong.

Beberapa peserta vaksinasi berharap program kerja sama KJRI dan otoritas di Hong Kong tersebut dilanjutkan.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai permulaan rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Hong Kong yang selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sehingga diharapkan PMI senantiasa terjaga ketangguhannya sehingga dapat terus berkarya demi kemajuan Indonesia,” kata Konjen Ricky.

Jumlah jangkauan vaksinasi tersebut terbilang sedikit dibandingkan dengan jumlah PMI di Hong Kong yang mencapai angka 170.000 orang, mayoritas kaum perempuan bekerja pada sektor informal.

Indonesia
13,554
Total Kasus Aktif
Updated on 26/10/2021 1:22 AM 26/10/2021 1:22 AM
Seluruh Dunia
19,624,367
Total Kasus Aktif
Updated on 26/10/2021 1:22 AM 26/10/2021 1:22 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.