Afrika Selatan longgarkan pembatasan COVID-19 ke level terendah

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa melonggarkan pembatasan COVID-19 ke level terendah sebagai upaya membuka aktivitas ekonomi menjelang musim liburan musim panas.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Ramaphosa mengumumkan Afrika Selatan akan turun satu tingkat dalam sistem pembatasan lima level.

Pembatasan dilonggarkan ketika negara itu bangkit dari gelombang ketiga pandemi COVID-19 yang didominasi oleh varian Delta.

“Kemajuan di tengah pandemi saat ini berarti bahwa sejumlah pembatasan bisa dilonggarkan,” kata Ramaphosa.

Selain melonggarkan jam malam, yang diberlakukan mulai tengah malam hingga pukul 04.00, Ramaphosa mengumumkan bahwa jumlah maksimum orang yang diizinkan berkumpul di luar ruangan akan meningkat dari 500 orang menjadi menjadi 2.000 orang.

Sementara, jumlah maksimum orang yang diizinkan menghadiri pemakaman bisa dua kali lipat menjadi 100.

Namun dengan pemilihan pemerintah daerah ditetapkan akan berlangsung pada 1 November, Ramaphosa mendesak masyarakat untuk menjalani vaksinasi sebagai upaya membantu mencegah gelombang infeksi COVID-19 muncul lagi.

Keraguan masyarakat terhadap vaksin menghambat program inokulasi.

“Kegiatan kampanye menimbulkan risiko terbesar pada kemungkinan lonjakan infeksi baru,” katanya.

Jika Afrika Selatan mencapai targetnya untuk sudah memvaksinasi 70 persen populasi orang dewasa pada Desember, lanjut dia, sekitar 20.000 nyawa kemungkinan dapat diselamatkan.

Sejauh ini, sekitar 8,6 juta orang atau lebih dari seperlima dari semua orang dewasa, telah divaksinasi lengkap, kata Ramaphosa.

Pada Minggu (26/9), Institut Nasional untuk Penyakit Menular mengatakan Afrika Selatan telah keluar dari gelombang ketiga COVID-19 dengan rata-rata tujuh kasus per hari.

Persentase orang yang dites positif untuk virus corona menunjukkan penurunan yang berkelanjutan.

Afrika Selatan sejauh ini mencatat 2,9 juta kasus positif COVID-19 dan 88.000 kematian akibat infeksi virus corona.Pemerintah RI perkuat perdagangan dengan Afsel

Indonesia
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM
Seluruh Dunia
19,530,097
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.