Akhir Tahun 2022 Harga Minyak Bisa Ke $200 pbl

JAVAFX – Saat ini, harga $100 per barel bagi minyak bukan lagi hal yang dianggap ‘keterlaluan’. Beberapa pedagang spekulatif bahkan sekarang telah bertaruh bahwa harga minyak bisa menjangkau $200 pada Desember 2022. Bagi mereka yang bertaruh pada minyak $100, pemimpin aliansi OPEC+, Arab Saudi, memiliki pesan “lihat melampaui akhir tahun ini; kelebihan pasokan akan datang tahun depan”.

Saat ini, harga minyak mendekati posisi tertinggi multi-tahun, beberapa pedagang spekulatif bertaruh di pasar opsi bahwa minyak bisa melebihi $100 per barel pada akhir tahun ini dan bahkan mencapai rekor $200 per barel pada akhir 2022. Dalam perdagangan Opsi, dimana memberi pedagang hak—tetapi bukan kewajiban—untuk membeli aset pada harga tertentu, yang disebut harga kesepakatan, pada tanggal tertentu.

Jumlah opsi pada angka tiga digit telah melonjak dalam beberapa minggu terakhir, menunjukkan bahwa lebih banyak pedagang spekulatif tertarik dengan potensi keuntungan cepat dari perdagangan opsi, yang merupakan cara yang relatif murah untuk berspekulasi tentang arah aset.

Beberapa taruhan “liar” seperti pada pemogokan Minyak Mentah WTI $100 per barel pada Desember 2021 atau $200 per barel Minyak Mentah Brent pada Desember 2022 telah ditempatkan dalam beberapa minggu terakhir, ungkap The Wall Street Journal, mengutip data dari QuikStrike. Misalnya, pada akhir September, opsi beli di Brent pada $200 per barel untuk Desember 2022 diperdagangkan 1.300 kali dalam satu hari, di tengah krisis energi yang memburuk di Eropa dan Asia menjelang musim pemanasan musim dingin di belahan bumi utara.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.