Akibat Kegagalan Produksi, Pasokan Minyak Terendah 7 Tahun Ini

JAVAFX – Pasar minyak global semakin ketat, terlepas dari apa yang dikatakan produsen. Persediaan minyak bumi global telah jatuh ke level musiman terendah selama tujuh tahun karena produsen gagal meningkatkan produksi untuk menyamai lonjakan konsumsi yang cepat sejak resesi yang didorong oleh virus corona tahun lalu.

Berbeda dengan kelangkaan batu bara, gas, dan listrik, kelangkaan minyak sebagian besar bersifat diskresioner, karena produsen dalam kelompok negara pengekspor utama OPEC+ dan perusahaan serpih AS telah memilih untuk membatasi peningkatan produksi mereka. Tetapi persediaan yang rendah telah mengikis kapasitas pasar untuk menyerap pertumbuhan konsumsi yang lebih cepat dari perkiraan atau gangguan output yang tiba-tiba tanpa harga melonjak lebih tinggi.

Konsekuensinya telah terlihat sejak bulan lalu, ketika Badai Ida mengganggu produksi lepas pantai di Teluk Meksiko, yang mengakibatkan kenaikan tajam pada harga spot. Stok yang rendah telah menciptakan profil risiko asimetris di mana pasar lebih rentan terhadap pertumbuhan konsumsi yang cepat secara tak terduga atau pemadaman pasokan yang tidak terduga daripada sebaliknya.

Produsen minyak utama mengatakan mereka tidak mencoba menaikkan harga tetapi khawatir tentang potensi perlambatan pertumbuhan konsumsi di masa depan sebagai akibat dari wabah virus corona. Tetapi tindakan mereka membantu menjaga persediaan di bawah normal dan menyiratkan bahwa mereka senang dengan tren kenaikan harga, yang juga meningkatkan pendapatan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.