Aktifitas Perdagangan Jerman Melaju Positif di Bulan Mei

0
87
Berita Ekonomi Jerman

JAVAFX – Berita ekonomi di hari Senin(10/7/2017), telah memperlihatkan aktifitas perdagangan Jerman mengalami peningkatan di bulan Mei. Peningkatan tersebut telah dipengaruhi lonjakan kenaikan aktifitas ekspor dari wilayah Jerman.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Destatis menyebutkan bahwa surplus neraca perdagangan Jerman telah meningkat, yang disesuaikan secara musiman menjadi 20.3B milyar euro di bulan Mei dari 19.7B milyar euro pada bulan April. Hasil tersebut nyatanya telah sesuai dengan perkiraan pasar dengan kenaikan menjadi 20.3B milyar euro di bulan Mei.

Peningkatan tersebut telah dipengaruhi kenaikan aktifitas ekspor dan impor di Jerman. Ekspor Jerman di bulan Mei ini telah mengalami kenaikan sebesar 1.4% setelah naik 0.9% di bulan April. Di sisi lain, aktifitas impor Jerman telah mengalami kenaikan sebesar 1.2% di bulan Mei setelah naik 1.2% di bulan April.

Sementara itu, pada kondisi transaksi berjalan Jerman sendiri tengah mengalami penurunan dengan mengalami defisit menjadi 17.3B milyar euro di bulan Mei dari surplus 14.9B di bulan April. Sewaktu berita ini dibuat, pasangan EURUSD terpantau naik 0.05% di level 1.1404.

 

Sumber berita : Forex Factory, Investing, Trading Economics

Sumber gambar : pediaa (.com)