Analisa USDJPY Sesi Eropa : Yen Menguat Karena Risk Aversion, Target 105.55

Yen Jepang mendapat kenaikan tajam terhadap Dolar AS pada hari Jumat siang setelah muncul kabar dari Washington Post bahwa Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih HR Mc Master telah dipecat. Dollar melemah dan investor mencari aman dengan menghindari kemungkinan resiko.

Yen Jepang menguat karena menjadi mata uang pilihan ditengah meningkatnya risk aversion menyusul laporan bahwa Presiden AS Donald Trump telah memecat Penasihat Keamanan Nasional Harold McMaster.

Kabar tersebut yang menjadi penggerak pasar di sesi Asia dan kemungkinan masih tetap berlaku di sesi Eropa sore ini.

USDJPY masih tertekan turun dibawah 106.00 dan penurunan dibawah S1 daily di 105.93.

Pada grafik USDJPY TF H4 terlihat penurunan masih berpotensi berlanjut pada sesi Eropa, tetapi harus menembus support trenline di level  105.77  untuk dapat turun ke support berikutnya 105.54.

Tetapi jika penurunan tidak break support trenline akan ada koreksi  naik terbatas ke Pivot point daily 106.17 dan R1 dilevel 106.56.

Arah                                :  Turun

Rekomendasi                    :  SELL di area Pivot point 106.15

Author : Swendy

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.