AS Akan Akhiri Keringanan Bagi Importir Minyak Iran

JAVAFX – Departemen Luar Negeri AS akan mengumumkan batas akhir pemberian keringanan bagi negara-negara pengimpor minyak Iran pada hari Senin (22/04). Langkah ini sebagai bagian dari upaya Pemerintahan Donald Trump dalam menghentikan ekspor minyak Iran hingga ke titik nol, demikian sebagaimana dilaporkan dalam The Wall Street Journal, pada Minggu (21/04/2019).

AS sebelumnya telah memberikan 180 hari keringanan bagi delapan negara yang masih melakukan impor minyak Iran meskipun AS telah menjatuhkan sanksi, asalkan masing-masing mengambil langkah untuk mengurangi pembelian dan bergerak ke arah mengakhiri impor. Batas waktu untuk memperbarui keringanan ditetapkan akan jatuh pada 2 Mei nanti.

Cina, India, dan Turki adalah salah satu pelanggan utama Iran dan mengharapkan untuk menerima pengabaian baru untuk terus membeli minyak Iran.

Pun demikian, kebijakan ini masih tidak jelas apakah keputusan untuk mengakhiri keringanan minyak tersebut akan menghentikan sepenuhnya ekspor yang diizinkan. Masa tenggang yang diberikan ini akan memungkinkan pelanggan tertentu untuk terus menerima minyak yang telah dibeli, atau setuju untuk membeli. Tidak juga jelas bagaimana mekanisme seperti itu akan bekerja. (WK)

 

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Biden Ingin Naikkan Pajak Perusahaan AS untuk Biayai Rencana Infrastruktur

Presiden AS Joe Biden ingin menaikkan tarif pajak penghasilan perusahaan untuk membantu membiayai anggaran infrastruktur senilai $2,3 triliun yang diusulkannya, tetapi puluhan perusahaan terbesar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502