AS Bicara dengan Ukraina soal Kiriman Roket yang Lebih Kuat

Pejabat-pejabat militer Amerika mengakui bahwa mereka telah berulang kali berbicara dengan pejabat-pejabat Ukraina tentang permintaan Kyiv untuk senjata yang lebih baru dan lebih canggih yang bisa membantu mencegah Rusia menguasai Donbas.

Namun, mereka menolak untuk mengatakan secara terbuka apakah sistem persenjataan itu akan dikirim dalam waktu dekat.

Selama berminggu-minggu Ukraina memohon agar Amerika mengirim Sistem Peluncur Roket Ganda atau MLRS buatan Amerika, yang lebih kuat dan lebih mampu bermanuver daripada howitzer dan sistem artileri lain yang disediakan Amerika dan Barat hingga saat ini.

Permohonan itu semakin kuat ketika pasukan Rusia terus maju di Ukraina timur, dan digambarkan sorang pejabat senior pertahanan Amerika sebagai “kemajuan tambahan” dalam pertempuran yang umumnya menampilkan artileri dan apa yang disebut tembakan jarak jauh.

“Kami tahu dan memahami apa yang diminta Ukraina secara pribadi dan terbuka atas apa yang dikenal sebagai Sistem Peluncur Roket Ganda,” kata sekretaris pers Pentagon John Kirby kepada wartawan.

“Tetapi saya tidak akan mendahului keputusan yang belum dibuat.” Namun, ada sejumlah indikasi bahwa pejabat-pejabat Amerika mungkin siap mengirim MLRS ke Ukraina untuk membantu negara itu menahan serangan terbaru Rusia.

Pemerintahan Biden, menurut beberapa pejabat Amerika, yang berbicara kepada stasiun TV CNN tanpa mau menyebut nama, cenderung mengirim beberapa MLRS ke Ukraina.

Pengumuman untuk itu mungkin dilakukan minggu depan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.