AS Distribusikan Vaksin ke Pusat-Pusat Kesehatan Komunitas

Gedung dalam pernyataan pada Selasa (9/2) mengatakan vaksin untuk COVID-19 akan didistribusikan ke pusat-pusat kesehatan masyarakat di seluruh Amerika Serikat dalam beberapa minggu mendatang.

Washington telah mengidentifikasi 250 pusat kesehatan komunitas yang menjangkau populasi yang kurang terlayani untuk mendistribusikan vaksin langsung dari pemerintah federal.

Hingga saat ini, vaksin telah diberikan kepada pemerintah negara-negara bagian terlebih dahulu.

“Ada lebih dari 1.300 Pusat Kesehatan Masyarakat yang melayani hampir 30 juta orang di seluruh Amerika.

Dua pertiga dari populasi yang dilayani oleh pusat-pusat itu hidup pada atau di bawah garis kemiskinan federal dan 60 persen adalah ras dan/atau etnis minoritas,” kata pernyataan Gedung Putih.

Gedung Putih juga mengatakan pada Selasa bahwa pemerintah akan meningkatkan jumlah pengiriman ke negara-negara bagian setiap minggu.

Menurut data dari Johns Hopkins, empat puluh tiga juta dosis vaksin telah diberikan, dengan lebih dari 3 persen populasi Amerika telah divaksinasi penuh.

Jumlah dosis yang tersedia diperkirakan akan meningkat karena vaksin ketiga yang dikembangkan oleh Johnson & Johnson diharapkan mendapat persetujuan untuk penggunaan darurat sekitar bulan ini.

Saat ini, vaksin Pfizer dan Moderna, keduanya membutuhkan dua dosis, didistribusikan ke seluruh Amerika Serikat.

Di seluruh dunia, kini ada lebih dari 106,7 juta kasus COVID-19 terkonfirmasi dan 2,3 juta kematian akibat penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Amerika menderita paling parah dengan lebih dari 27,1 juta kasus terkonfirmasi dan hampir 465.000 kematian.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Ekonomi AS Di Prediksi Meningkat, Dolar Indeks Menguat

Akibat data tenaga kerja AS yang membaik di mana terjadi penyerapan tenaga kerja sebesar 379.000 dari 166.000 dan tingkat pengangguran yang turun dari 6.3%...

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Dolar Didera Penantian, Pasar Mencari Inspirasi Dari Powell

Dolar sentuh level tertinggi tujuh bulan terhadap yen Kamis, imbas kenaikan yield Treasury AS menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502