AS Perkeras Peringatan soal Risiko Bisnis di Xinjiang, China

Pemerintah AS memperkeras peringatannya kepada dunia usaha tentang meningkatnya risiko rantai pasokan dan hubungan investasi dengan wilayah Xinjiang, China pada hari Selasa (13/7), dengan alasan adanya kerja paksa dan pelanggaran hak asasi manusia di wilayah itu.

“Mengingat tingkat keparahan dan tingkat pelanggaran ini, bisnis dan individu yang tidak keluar dari rantai pasokan, usaha, dan/atau investasi yang terhubung dengan Xinjiang dapat berisiko tinggi melanggar hukum AS,” kata Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Sebagai isyarat koordinasi pemerintah AS yang lebih luas tentang masalah ini, Departemen Tenaga Kerja dan Perwakilan Dagang AS bergabung dalam penerbitan peringatan yang diperbarui itu, yang pertama kali dirilis pada 1 Juli 2020 di bawah pemerintahan Trump oleh Departemen Luar Negeri, Departemen Perdagangan, Departemen Keamanan Dalam Negeri, dan Departemen Keuangan.

Peringatan baru itu memperkuat peringatan kepada perusahaan-perusahaan AS sebelumnya yang menyebutkan bahwa mereka berisiko melanggar hukum AS jika operasi mereka terkait bahkan “secara tidak langsung” dengan “jaringan pengawasan yang luas dan berkembang” pemerintah China di Xinjiang.

Peringatan tersebut juga berlaku untuk penyediaan dukungan keuangan oleh modal ventura dan perusahaan-perusahaan ekuitas swasta.

Peringatan itu mengatakan pemerintah China melanjutkan “pelanggaran mengerikan” di Xinjiang dan di tempat-tempat lain dengan “menarget etnis Uighur, etnis Kazakh, dan Kirgistan yang mayoritas Muslim, serta anggota kelompok-kelompok etnis dan agama minoritas lainnya.” China membantah telah melakukan pelanggaran dan mengatakan telah mendirikan pusat pelatihan kerja di Xinjiang untuk mengatasi ekstremisme agama.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.