AS tanggapi dingin usulan Iran untuk sama-sama kembali ke pakta nuklir

Amerika Serikat pada Selasa menanggapi dingin saran Iran agar Washington dan Teheran menempuh langkah yang sama untuk kembali ke pakta nuklir Iran, mengatakan bahwa AS mempunyai beberapa cara untuk berbicara dengan Iran atau mempertimbangkan usulan mereka.

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada Senin mengatakan bahwa salah satu cara untuk menjembatani kebuntuan dengan Washington, yakni pejabat Uni Eropa merancang langkah-langkah mereka agar kembali ke pakta nuklir 2015, yang ditinggalkan oleh Presiden terdahulu Donald Trump pada 2018.

Ini pertama kalinya Zarif mengisyaratkan bahwa Iran mungkin mengalah dalam tuntutannya agar AS melonggarkan sanksi ekonomi mereka sebelum Teheran terus bersikap tidak patuh terhadap pakta nuklir tersebut.

“Kami belum … berdiskusi apa pun dengan Iran, dan saya tidak berharap kami bakal melakukannya sampai langkah-langkah awal membuahkan hasil,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, merujuk pada konsultasi pemerintahan Biden dengan sekutu, mitra dan Kongres AS.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pemerintahan Biden distribusikan lebih dari 25 juta masker

Pemerintahan Biden akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker ke pusat kesehatan masyarakat maupun dapur umum pada musim semi ini sebagai bagian upaya dari...

Gedung Putih: Biden akan Distribusikan Masker secara Adil

Presiden Amerika Joe Biden berencana mendistribusikan jutaan masker pada warga di komunitas-komunitas yang paling terkena dampak perebakan virus corona, sebagai bagian dari upayanya untuk...

Prelim GDP AS Di Prediksi Naik, Dolar Indeks Koreksi Naik

Jelang Amerika akan merilis data Prelim GDP yang di prediksi akan naik dari 4.0% ke 4.2%, dolar indeks yang sempat melemah dari level 90.12...

Yield Treasury Dorong Penguatan Dólar, Mata Uang Utama Lanjutkan Koreksi

Dolar AS pertahankan kenaikan pada sesi Asia hari Jumat setelah rebound semalam dari posisi terendah   menyusul lonjakan imbal hasil (yield) obligasi AS. Yen, yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502