Australia dan AS Bahas Soal Tantangan Pengaruh China di Pasifik

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin menyambut hangat kedatangan Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan, Richard Marles, ke Pentagon, pada Rabu (13/7).

Kedua pemimpin itu menyampaikan penghormatan pada mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang tewas ditembak atas perannya dalam memperkuat hubungan internasional Jepang.

Austin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Australia untuk dukungannya bagi Ukraina setelah Rusia menginvasi negara tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa kedua negara ingin memperkuat “tatanan berdasar aturan” di kawasan Pasifik, khususnya terkait upaya China yang hendak memperluas pengaruhnya di wilayah tersebut.

Marles sepakat dan mengatakan peningkatan kekuatan militer China merupakan “fenomena yang sangat signifikan dan menjadi tantangan besar bagi kedua negara.” Pertemuan itu dilakukan di saat Wakil Presiden AS Kamala Harris, pada Rabu, mengumumkan investasi baru di kawasan Pasifik serta membuka dua kedutaan besar AS di kawasan tersebut.

Harris berpidato secara virtual di depan peserta KTT Forum Negara-negara Kepulauan Pasifik, di mana China telah berusaha memperkuat pengaruhnya pada sejumlah negara di kawasan itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.