Australia izinkan penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech

Australia menyetujui penggunaan vaksin COVID-19 dari Pfizer-BioNTech pada Senin, dan di sisi lain mengingatkan bahwa masalah produksi internasional vaksin AstraZeneca membuat negara itu harus mendistribusikan vaksin produksi lokal lebih awal daripada yang dijadwalkan.

Regulator kesehatan Australia merupakan salah satu yang pertama di dunia dalam menyelesaikan persetujuan secara komprehensif untuk vaksin Pfizer-BioNTech, kata Perdana Menteri Scott Morrison–yang menambahkan bahwa sudah satu tahun sejak pertama kali kasus COVID-19 terdeteksi.

Sebelumnya, Vaksin Pfizer telah mendapat persetujuan sementara dari Badan Urusan Terapeutik (TGA)–pengawas obat Australia–untuk diberikan kepada masyarakat berusia 16 tahun ke atas.

Vaksin tersebut akan disuntikkan sebanyak dua dosis per orang dalam jangka waktu yang direkomendasikan, dengan sistem digital yang disebut akan menjamin setiap orang mendapatkan dua dosis.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

Tingkat Pengangguran Inggris Tertinggi dalam Hampir 5 Tahun

Tingkat pengangguran di Inggris meningkat menjadi 5,1% dalam tiga bulan hingga Desember 2020 dari 5% pada periode sebelumnya dan sejalan dengan perkiraan. Angka ini...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Biden Perintahkan Evaluasi Ketahanan Rantai Pasokan AS

Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Rabu (23/2) untuk secara resmi memerintahkan evaluasi selama 100 hari terhadap rantai pasokan global dan potensi kerentanan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502