Bank Sentral Australia Kurangi QE, Suku Bunga Tetap Rendah

Bank sentral Australia pada hari Selasa mengambil langkah pertama untuk meredam stimulus masif nya karena lapangan kerja terbukti jauh lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya. Namun Reserve Bank Bank of Australia  mengatakan prospek kenaikan suku bunga aktual masih jauh.

Reserve Bank of Australia (RBA) mempertahankan suku bunga pada rekor terendah 0,1% dalam langkah yang diharapkan secara luas dan menegaskan kembali perlunya pengaturan mempertahankan suku bunga hingga 2024 untuk membantu memicu tekanan upah dan inflasi.

RBA juga mempertahankan obligasi April 2024 untuk target imbal hasil tiga tahun sebesar 0,1%, seperti yang diharapkan, dan mengumumkan program pelonggaran kuantitatif putaran ketiga meskipun pada dengan jumlah yang lebih kecil dari sebelumnya.

Secara keseluruhan, penyesuaian kecil untuk program pelonggaran kuantitatif RBA dan komentarnya mendorong pasar untuk melihat keputusan sebagai hawkish dengan dolar Australia melonjak hampir 1% menjadi $0,7599. Penetapan harga pasar menunjukkan risiko kenaikan suku bunga pada akhir 2022.

Namun, Gubernur Philip Lowe mendorong kembali harga pasar, mengatakan dewan “tidak berpikir” untuk menaikkannya bahkan pada tahun 2023 karena mengharapkan tekanan inflasi tetap mampu diredam.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.