Bantu evakuasi, Belanda tambah pasukan militer di Afghanistan

Belanda akan menambah pasukan militer di Afghanistan untuk membantu upaya evakuasi warga dari negara tersebut, demikian menurut Kementerian Pertahanan Belanda pada Minggu (22/8).

Pasukan yang jumlahnya tidak spesifik akan dikirim untuk membantu 62 pasukan khusus Belanda yang sudah berada di bandara Kabul untuk mengamankan pesawat, melindungi warga yang berupaya meninggalkan Afghnaistan dan membantu staf kedutaan.

Pemerintah Belanda sebelumnya mengatakan bahwa seluruh 207 staf kedutaan lokal dan keluarganya telah meninggalkan Afghanistan dan sedang dalam perjalanan menuju Belanda usai pihaknya tidak dapat menjangkau bandara selama beberapa hari akibat kekisruhan di luar pintu masuk.

Masih terdapat 700 lebih warga Belanda di Afghanistan yang menunggu untuk dievakuasi, kata Menteri Luar Negeri Sigrid Kaag pada Jumat.

Sementara itu banyak warga Afghanistan bisa memenuhi syarat suaka di Belanda jika mereka berhasil tiba di sana.

Belanda mengoperasikan penerbangan evakuasi dengan menggunakan dua pesawat militer C-130 dan dalam proses mengevakuasi sekitar 1.000 warga Afghanistan, termasuk orang-orang yang bekerja sebagai penerjemah untuk Belanda dan keluarga mereka.

Menanggapi tuntutan di parlemen, pemerintah pekan lalu mengatakan juga akan berupaya mengevakuasi warga Afghanistan yang nyawanya mungkin terancam lantaran hubungan mereka dengan media atau misi bantuan Belanda di negara tersebut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.