Bea Cukai AS Sita Kartu Vaksinasi COVID-19 Palsu

Petugas Bea Cukai Amerika, Senin (16/8), mengatakan mereka telah berhasil menghentikan lebih dari 121 pengiriman atas lebih dari 3.000 kartu vaksinasi COVID 19 palsu tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan, badan itu mengatakan petugasnya mencegat pengapalan itu di pelabuhan Memphis, Tennessee; semuanya berasal dari China dengan tujuan ke berbagai kota Amerika.

Manifes pengiriman biasanya menyatakan isinya adalah kartu ucapan selamat, tetapi di dalamnya ditemukan 20, 50, atau 100 kartu palsu.

Petugas mengatakan kartu-kartu itu memiliki blanko di baris nama dan tanggal lahir, produsen vaksinya, nomor lot vaksin, serta tanggal dan tempat penyuntikan dilakukan, serta juga logo dari CDC di sudut kanan atas.

Tetapi kartu-kartu itu memiliki kesalahan ejaan, kata yang tidak lengkap, kesalahan ketik, dan diimpor oleh sebuah entitas bukan CDC atau medis.

Badan itu mengatakan, tidak ada upaya untuk menyembunyikan atau menyamarkan apa yang ada di dalam paket itu.

Temuan ini datang selagi semakin banyak bisnis dan tempat hiburan mensyaratkan bukti vaksinasi untuk masuk.

Kota New York minggu ini akan mulai memberlakukan mandat vaksinnya untuk bar, restoran dan tempat publik lainnya.

FBI sudah memperingatkan publik bahwa membeli, menjual, atau menggunakan kartu vaksinasi COVID 19 palsu merupakan kejahatan.

Hal ini bisa digolongkan sebagai penggunaan tanpa otorisasi sebuah lambang badan pemerintah, seperti Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit CDC atau Departemen Kesehatan AS, dan pelanggar bisa dikenakan denda atau lima tahun penjara.

Indonesia
68,942
Total Kasus Aktif
Updated on 18/09/2021 7:40 AM 18/09/2021 7:40 AM
Seluruh Dunia
20,450,072
Total Kasus Aktif
Updated on 18/09/2021 7:40 AM 18/09/2021 7:40 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.