Biden Minta Persetujuan Kongres untuk $1,9 Triliun Paket Bantuan Covid-19

Pemerintahan Presiden AS terpilih, Joe Biden akan berupaya cepat mengesahkan rencana bantuan untuk virus corona bernilai $ 1,9 triliun.

Hal itu diungkapkan olehcalon Menteri Keuangan kabinet Biden pada Selasa (19/1).

Janet Yellen mengatakan pada sidang pengukuhan di depan Komite Keuangan Senat, bahwa “lebih banyak harus dilakukan” untuk memberi bantuan kepada rakyat Amerika yang sedang berjuang melawan pandemi, meskipun ada perbedaan pendapat dari Partai Republik bahwa paket bantuan itu terlalu besar.

Defisit anggaran AS membengkak ke rekor $3,1 triliun tahun lalu, setelah Kongres mengesahkan berbagai paket bantuan bernilai $3 triliun.

Rencana bantuan yang diusulkan Biden akan memberi lebih banyak bantuan kepada keluarga dan bisnis, lebih banyak dukungan bagi produksi dan distribusi vaksin virus corona, serta dukungan bagi pemerintah negara bagian dan lokal untuk menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pegawai esensial.

Yellen mengatakan ia dan presiden yang baru menyadari masalah utang pemerintah (yang membengkak), tetapi percaya bahwa upaya mengatasi resesi yang dipicu oleh pandemi merupakan prioritas utama yang lebih penting.

Partai Republik menyerukan penolakan terhadap rencana Biden, termasuk bantuan $1.400 kepada perorangan dengan gaji di bawah $75 ribu per tahun.

Ia juga berencana meningkatkan upah minimum menjadi $15 per jam.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden-Trudeau Perbarui Hubungan AS-Kanada yang Tegang

Presiden Joe Biden, Selasa (23/2), menyatakan Kanada dan Amerika Serikat adalah sahabat, sementara Perdana Menteri Justin Trudeau menyebut persahabatan itu "luar biasa." Pernyataan yang...

Presiden Biden pertama kalinya telepon Raja Saudi

Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat berbicara untuk pertama kalinya dengan Raja Saudi Salman pada Kamis (25/2), dan menyatakan akan menjadikan hubungan bilateral "sekuat...

Penasihat Kesehatan AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson ?

Para penasihat kesehatan Amerika mendukung vaksin COVID-19 satu dosis dari Johnson & Johnson pada hari Jumat (26/2), sehingga Amerika mungkin akan segera memiliki opsi...

Biden dan Raja Saudi Bicara Jelang Rilis Laporan Kematian Khashoggi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Kamis (25/2), mengatakan kepada Raja Saudi Salman bahwa ia akan berusaha agar hubungan bilateral negara mereka "sekuat dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502