Biden, Para Pemimpin G7 Disebut Sepakati Larangan Impor Emas Rusia

Presiden AS Joe Biden dan mitra negara-negara G7-nya akan menyepakati larangan impor emas baru dari Rusia saat mereka memperluas sanksi terhadap Moskow terkait perangnya melawan Ukraina, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters, Sabtu (25/6).

Menurut sumber tersebut, Departemen Keuangan AS akan mengeluarkan keputusan untuk melarang impor emas baru ke AS pada Selasa, dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk semakin mengisolasi Rusia dari ekonomi global dengan mencegah partisipasinya di pasar emas.

Departemen Keuangan AS menolak berkomentar.

Sanksi Barat terhadap Rusia tidak secara langsung menargetkan pengiriman emas komersial tetapi banyak bank, pengirim dan penyuling berhenti berurusan dengan logam Rusia setelah konflik di Ukraina dimulai.

Emas adalah aset penting bagi bank sentral Rusia, yang menghadapi pembatasan untuk mengakses beberapa asetnya yang disimpan di luar negeri karena sanksi Barat.

Saham penambang emas Rusia yang diperdagangkan di luar negeri telah runtuh tahun ini di tengah kesulitan termasuk menjual emas dan membayar kembali pinjaman ke bank yang terkena sanksi.

Rusia memproduksi sekitar 10% dari emas yang ditambang secara global setiap tahun.

Kepemilikan emasnya meningkat tiga kali lipat sejak mencaplok Krimea pada 2014.

Pelarangan impor emas Rusia akan menjadi yang terbaru dari beberapa sanksi yang menargetkan Moskow sejak invasi 24 Februari ke Ukraina, yang telah menewaskan atau melukai ribuan orang

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.