Biden Salahkan Trump atas Kegagalan RUU Keamanan Perbatasan

Presiden Joe Biden, pada Selasa (6/2), mengatakan dia menilai mantan Presiden Donald Trump bertanggung jawab atas kekacauan migrasi yang terjadi di perbatasan AS-Meksiko.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam kampanye pemilihan presiden di mana ia mengatakan bahwa Trump telah menekan anggota-anggota Partai Republik di Kongres AS untuk menentang rancangan undang-undang bipartisan yang akan memperketat masuknya migran di perbatasan.

Biden mendesak Kongres agar “memiliki pendirian lebih kuat” dan meloloskan RUU itu, yang juga akan mengirim bantuan senilai miliaran dolar untuk Ukraina dan Israel.

Tetapi RUU itu, yang telah digarap lewat negosiasi yang memakan waktu berbulan-bulan oleh sekelompok senator Demokrat dan Republik, tampaknya akan gagal untuk diloloskan.

Ketua DPR Mike Johnson, pemimpin mayoritas tipis Republik, mengatakan RUU itu sudah “mati” meskipun telah disetujui oleh Senat.

BACA JUGA: Pihak Republik di Kongres AS Bertikai Soal RUU Keamanan Perbatasan Kepada reporter di Gedung Putih, Biden mengatakan, “semua petunjuk mengarah RUU ini tidak akan melangkah maju di Senat.

Mengapa? Alasannya sederhana, Donald Trump.” Ia menambahkan, “Karena Donald Trump berpendapat RUU itu berita buruk bagi dirinya dari segi politik.” Biden menganggap jika RUU tersebut digagalkan maka “setiap hari warga Amerika akan tahu mengapa perbatasan tidak aman – Donald Trump.” Trump telah menekan pihak Republik untuk menentang kendali migrasi yang diusulkan, dan ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberlakukan peraturan lebih ketat untuk mencegah migran masuk ke AS jika terpilih dalam pemilihan presiden pada November mendatang.

[jm/ka] Forum var disqus_config = function () { this.page.url = https://www.voaindonesia.com/a/biden-salahkan-trump-atas-kegagalan-ruu-keamanan-perbatasan/7477336.html; this.page.identifier = 7477336; }; (function() { var d = document, s = d.createElement(script); s.src = https://voa-id-420.disqus.com/embed.js; s.setAttribute(data-timestamp, +new Date()); (d.head || d.body).appendChild(s); })(); Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus.

Laporan Khusus Jejak Pembangunan China Blinken Dorong Tercapainya Gencatan Senjata Israel-Hamas dalam Pembicaraan Doha Paling Populer 1 “Miss Japan” Kelahiran Ukraina Lepaskan Gelar Menyusul Skandal Perselingkuhannya dengan Pria Beristri 2 Aliansi Klan Marcos dan Duterte di Filipina Pecah 3 China Perluas Pengaruh terhadap Media di Indonesia 4 Kelompok Militan yang Didukung Iran Serang Balik AS 5 Rusia Setop Impor Pisang Ekuador setelah Kesepakatan Senjata AS Video Terbaru Pemilu Kotak Suara Keliling di Philadelphia, Antrean Ramai di Malam Hari Bahaya Hoaks AI pada Tahun Pemilu Super Lebih banyak video

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.