BoE Pertahankan Suku Bunga Rendah Dan Tingkatkan Stimulus Ekonomi

JAVAFX – Bank of England (BoE) memilih dengan suara bulat untuk mempertahankan suku bunga utama pada rekor terendah 0,5% pada pertemuan kebijakan 18 Juni 2020, sejalan dengan perkiraan para analis. Pembuat kebijakan juga memberikan suara mayoritas 8:1 untuk meningkatkan target stok obligasi pemerintah Inggris yang dibeli, dibiayai dengan penerbitan cadangan bank sentral, dengan tambahan senilai 100 miliar GBP, untuk menjadikan total stok pembelian asset menjadi 745 miliar GBP.

Program ini diharapkan akan selesai sekitar pergantian tahun nanti. Bank sentral Inggris akan melanjutkan program pembelian obligasi pemerintah Inggris senilai 200 miliar GBP dan pembelian obligasi non korporasi kelas investasi non-finansial.

Gold Trading

Pembuat kebijakan menambahkan bahwa penurunan PDB global dan Inggris di Q2 akan kurang parah daripada yang diantisipasi meskipun prospek tetap luar biasa tidak menentu dan ekonomi, dan terutama pasar tenaga kerja, karena itu akan membutuhkan waktu untuk pulih. Bank sentral siap untuk mengambil tindakan lebih lanjut yang diperlukan untuk mendukung perekonomian, tambah para pejabat.