Bursa Eropa Turun Tipis, Pasar Mulai Hadapi Musim Pendapatan

Bursa Eropa Senin melemah dan mencari arah setelah mencapai rekor tertinggi menjelang dimulainya musim laporan pendapatan AS serta sejumlah besar data ekonomi penting.

Indeks DAX Jerman diperdagangkan melemah 0,1%, CAC 40 Prancis turun 0,1%, FTSE 100 Inggris turun 0,6% dan STOXX 600 berbasis luas turun 0,3%.

Indeks DAX dan STOXX 600 sempat mencapai level tertinggi sepanjang masa dalam beberapa pekan terakhir karena pemulihan ekonomi global dari Covid-19 terus meningkat. Sementara itu indeks CAC 40 berada di level tertinggi 20 tahun.

Ekonomi AS berada pada “titik perubahan”, ungkap Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, dalam sebuah wawancara pada hari Minggu, dengan pertumbuhan yang lebih kuat dan angka lapangan kerja mulai bangkit berkat peluncuran vaksin dan dukungan kebijakan yang kuat.

Namun, kebangkitan virus masih merupakan risiko serius, tambah Powell. Kasus virus korona AS sempat mencapai titik terendah hampir sebulan yang lalu dan terus meningkat sejak saat itu.

Wall Street memulai musim pendapatan kuartal pertama minggu ini, dengan raksasa perbankan Goldman Sachs, JPMorgan dan Wells Fargo dijadwalkan akan melaporkan pada hari Rabu.

Kembali ke perdagangan pasar saham eropa dimana saham Suez melonjak 7,4% dan saham Veolia Environment naik 6,3% setelah rival Prancis itu mengumumkan mereka telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung, dengan Veolia menaikkan penawarannya sekitar 14% dari level aslinya.

Pada data ekonomi, angka penjualan ritel zona euro untuk Februari akan dirilis Senin hari ini, pada awal minggu yang sibuk yang mencakup indikator sentimen ekonomi ZEW Jerman dan PDB kuartal pertama Inggris.

Inflasi AS Maret dan penjualan ritel juga terlihat melonjak, sementara banyak data China sepanjang minggu ini akan berpuncak pada angka PDB yang akan dirilis pada hari Jumat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Iran Siap Kerja Sama Dengan IAEA, Harga Minyak Makin Kuat

JAVAFX - Presiden Iran mengatakan bangsa mereka mungkin mempertimbangkan untuk memperluas kerjasama dengan the International Atomic Energy Agency (Badan Energi Atom Internasional ) untuk...

Dolar AS Melemah, Emas Siap Lakukan Sprint Ke 1900

JAVAFX - Laju kenaikan lanjutan Emas kini mengincar harga $1900 per troy ons karena pantulan dolar AS memudar setelah data NFP yang dirilis pada...

Sterling Akhirnya Mampu Menembus Level Resistance Penting

Sterling menembus level kunci $1,40 untuk pertama kalinya di lebih dari dua bulan terakhir pada hari Senin. Pound bergerak hingga ke level $1,40725 pada awal perdagangan London, meskipun partai-partai pro-kemerdekaan menang dalam pemilihan Skotlandia.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502