Bursa Saham Amerika Di Prediksi Menguat, Dolar AS Menguat Terhadap Mata Uang Lain

Kontrak berjangka (futures) bursa saham Amerika Serikat (AS) pada hari ini menguat, dan mengindikasikan bahwa Wall Street bakal mengawali pekan ini dengan melaju ke jalur hijau. Dow Jones Industrial Average futures di prediksi alami kenaikan, S&P 500 futures dan Nasdaq 100 futures juga terindikasi menguat sebesar 3,9% dan 4%.

Sentimen positif muncul dari melambatnya laju penambahan pasien yang terinfeksi COVID-19 menjadi 594 orang pada hari Minggu, atau lebih kecil dibandingkan dengan angka penambahan Sabtu lalu sebanyak 630 orang. Menurut Gubernur New York Andrew Cuomo ini merupakan perlambatan harian yang pertama. Tren yang mengindikasikan sinyal bahwa laju infeksi virus ganas tersebut kian melambat dan terkendali ini juga terjadi di Eropa. Indeks Stoxx 600, yang berisi 600 saham unggulan di Benua Biru, menguat 2,5% di pembukaan.

Dari pasar komoditas, minyak mentah dunia memangkas laju penurunan harga setelah Rusia dan Arab Saudi dikabarkan kian dekat dengan kesepakatan pemangkasan produksi. Kenaikan harga yang signifikan belum terjadi karena pertemuan antar negara anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Senin ini ditunda. Harga minyak dunia atau Oil telah anjlok selama tahun berjalan ini hingga lebih dari 50% setelah Arab Saudi dan Rusia gagal mencapai kesepakatan untuk memangkas produksi, sementara virus corona menekan permintaan minyak seiring terhentinya aktivitas bisnis.

Secara teknikal, Oil di prediksi masih akan naik menuju level 34.73 pada bolinger atas 20 daily dengan kemungkinan koreksi turun sebatas level 26.60 pada bolinger tengah 20 daily. Gold di prediksi masih dapat naik menuju R3 di level 1656.45 dengan koreksi turun sebatas level 1629.25. EURUSD di prediksi dapat turun menuju level 1.0722 jika EURUSD kuat turun menembus level 1.0760. USDJPY di prediksi dapat naik menuju level 109.48 hingga level 109.90. GBPUSD di prediksi turun menuju level 1.2176.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga minyak bervariasi setelah stok AS meningkat, Brent naik tipis

Harga minyak sedikit bervariasi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data industri menunjukkan peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS, menghidupkan...

Pimpinan mayoritas Senat AS tinjau penundaan sidang pemakzulan Trump

Pimpinan mayoritas Senat Amerika Serikat, Chuck Schumer, tengah meninjau permintaan perwakilan Partai Republik penundaan dimulainya persidangan pemakzulan mantan Presiden Donald Trump menjadi pertengahan Februari,...

Emas Bersikeras Naik, Meski Terhalang Penguatan Dolar AS

JAVAFX - Tren Bulls emas masih bersikeras untuk tetap naik meski terbatasi oleh penguatan dolar AS. Ada kemacetan rangsangan, dimana berita vaksin yang optimis...

Biden akan Teken Keppres Soal Keamanan Pangan dan Keuangan

Presiden Joe Biden diperkirakan akan menandatangani sedikitnya dua perintah eksekutif pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk memberikan keamanan pangan dan makanan bagi keluarga-keluarga yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502