Buruknya Data Cina dan Australia Membuat AUDUSD Melemah

Pagi ini, Cina dan Australia telah merilis data-data ekonomi mereka. Keduanya sangat mempengaruhi kuat atau melemahnya mata uang Dolar Australia karena antara Cina dan Australia memiliki hubungan ekonomi yang kuat di mana ekspor barang tambang Australia akan sangat bergantung kepada kondisi ekonomi di Cina. Jadi jika ekonomi Cina melemah, maka akan berdampak negatif juga terhadap ekonomi Australia.

Data Australia sentimen konsumen Westpac turun dari 1,9% ke 0,6% dan data index gaji buruh tetap 0,5%, namun di bawah ekspektasinya 0,6%, sedangkan data Cina yaitu investasi asset tetap turun dari 6,3% ke 6,1% dan produksi industri turun signifikan dari 8,5% ke 5,4%. Data-data tersebut telah membuat AUDUSD melemah dari level 0.69422 ke level 0.69211.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Pengayaan uraninum Iran 60 persen tak membantu

Presiden AS Joe Biden pada Jumat (16/4) mengatakan pengayaan uranium Iran hingga 60% tidak membantu, tapi mengatakan dia senang Teheran masih berbicara tidak langsung...

Biden Tarik Pasukan AS dari Afghanistan Paling Lambat 11 September

Presiden AS Joe Biden telah memutuskan akan menarik pasukan Amerika dari Afghanistan paling lambat 11 September 2021, 20 tahun setelah serangan al-Qaida memicu perang...

Sterling Loss 2,5% Terhadap Euro Sebelum Berakhirnya Lockdown.

Nilai tukar Pound Sterling turun secara keseluruhan selama seminggu terakhir, terutama terhadap Euro dan Dolar dengan GBPEUR melihat posisi terendah 1,1480 dan GBPUSD serendah...

Konstruksi Rumah Baru AS, Izin Bangunan Merosot Di Februari

Konstruksi rumah baru di AS menunjukkan penurunan substansial di bulan Februari, laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan pada hari Rabu menunjukkan. Laporan ini memperpanjang penurunan tajam yang terjadai di bulan sebelumnya.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502