China rombak kabinet, pakar teroris Ketua Partai Komunis di Xinjiang

Dewan Pemerintah atau kabinet China mengumumkan pergantian pejabat seiring perombakan beberapa pengurus Partai Komunis yang berkuasa di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Deng Xiaogang diangkat sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Perdesaan, demikian pernyataan Dewan Pemerintah seperti dikutip media-media China, Sabtu.

Jabatan Wakil Kepala Badan Produk Kesehatan Nasional ditempati oleh Zhao Junning.

Wu Kongming bakal menempati pos baru sebagai Rektor Chinese Academy of Agricultural Science.

Li Yifei diangkat sebagai komisaris politik di Xinjiang Production and Construction Corps.

Demikian pula dengan Xiong Maoping yang didepak dari kursi yang diduduki sebelumnya sebagai Wakil Kepala Badan Regulasi Pasar.

Sebelumnya Partai Komunis China (CPC) juga diisi oleh wajah-wajah baru.

Mantan prajurit Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) yang sangat berpengalaman dalam pemberantasan terorisme, Yang Fasen, diangkat sebagai Ketua CPC Kota Urumqi, Daerah Otonomi Xinjiang.

Pakar teroris berusia 50 tahun itu untuk pertama kalinya duduk bersama 14 anggota Komisi Tetap CPC Xinjiang pada kongres CPC di daerah itu, Senin (25/10).

Komisi Tetap CPC Xinjiang terdiri dari 10 orang berlatar etnis Han, etnis mayoritas di China, empat etnis minoritas Muslim Uighur, dan satu etnis minoritas Kazakh.

Jumlah anggota Komisi Tetap di Xinjiang itu lebih banyak dibandingkan 30 provinsi lainnya di China yang hanya 13 orang.

Seorang pengamat dari Xinjiang University menduga hal itu dikarenakan perhatian utama Beijing tertuju pada daerah yang banyak dihuni etnis Uighur itu, khususnya setelah Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan yang berbatasan langsung dengan China di wilayah barat daya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.