Citibank : Hanya Masalah Waktu, Harga Emas Akan Pecah Rekor Lagi

JAVAFX – Reli yang terjadi dalam harga emas mendapatkan kembali momentum pada hari Senin (20/07/2020) karena investor terus menumpuk ke aset keras di tengah membanjirnya uang mudah di pasar keuangan di negara maju dan harapan periode jangka panjang suku bunga ultra-rendah dan penurunan nilai mata uang.

Emas untuk pengiriman Agustus, kontrak paling aktif di pasar Comex di New York dengan 17 juta ons diperdagangkan pada sore hari, menyentuh level tertinggi $ 1.823,40 per ounce, hanya mendekati level tertinggi 9 tahun.

Emas sekarang naik 19,7%, atau $ 300 per ons sejauh ini tahun ini. Emas terakhir kali diperdagangkan di atas $ 1.800 per ons adalah September 2011, tetapi berakhir tahun itu di $ 1.565 per ons.

Bloomberg melaporkan, menurut prospek komoditas kuartal ketiga Citigroup, harga emas “diperkirakan akan naik ke tertinggi sepanjang masa dalam enam hingga sembilan bulan ke depan, dan ada kemungkinan 30% itu akan mencapai $ 2.000 per ons dalam tiga hingga lima bulan ke depan. ”

“Harga emas nominal telah membukukan rekor baru di setiap G-10 dan mata uang utama pasar berkembang lainnya tahun ini,” kata analis Citigroup.

“Ini hanya masalah waktu untuk tertinggi baru” dalam dolar AS, kata mereka.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Penasihat Kesehatan AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson ?

Para penasihat kesehatan Amerika mendukung vaksin COVID-19 satu dosis dari Johnson & Johnson pada hari Jumat (26/2), sehingga Amerika mungkin akan segera memiliki opsi...

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

Biden Perintahkan Evaluasi Ketahanan Rantai Pasokan AS

Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Rabu (23/2) untuk secara resmi memerintahkan evaluasi selama 100 hari terhadap rantai pasokan global dan potensi kerentanan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502