CME Luncurkan Dua Produk Emas di Bursa Berjangka Shanghai

JAVAFX – Sebagai bentuk pengakuan tidak langsung atas pengaruh Cina yang semakin besar di pasar emas dunia, CME – bursa berjangka dan derivatif terkemuka dunia meningkatkan jejaknya di negara ini dan meluncurkan dua produk berjangka emas baru bulan depan.

Dengan tetap tunduk pada persetujuan regulatori, CME Group mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan dua kontrak berjangka emas fisik pada 14 Oktober; satu akan didenominasi dalam dolar AS dan satunya lagi akan didenominasi dalam bentuk Renminbi atau Yuan China. Kedua kontrak akan diselesaikan menggunakan Shanghai Gold Exchange (SGE) Gold Benchmark PM Price.

Ukuran kontrak akan menjadi 1 kilogram, dimana kontrak dalam dolar AS dengan harga troy ons dan kontrak renminbi dengan harga gram; kedua kontrak akan dicantumkan pada dan tunduk pada peraturan dan ketentuan COMEX.

Sementara itu, SGE, sebagai bursa pertukaran emas fisik terbesar di dunia, akan meluncurkan kontrak T + N baru kontrak-kontrak ini akan dikaitkan dengan COMEX Gold Futures Asia Spot Prices dan didenominasi dalam renminbi; ukuran kontrak akan 100 gram.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan SGE pada kontrak-kontrak ini yang akan membawa peserta pasar di seluruh dunia meningkatkan akses ke pasar emas Cina,” kata Derek Sammann, Direktur Senior Managing, Global Commodity and Options Products, CME Group.

“Shanghai Gold Benchmark secara luas dianggap sebagai patokan emas berdenominasi Renminbi, dan peluncuran kontrak emas baru ini, dikombinasikan dengan kemampuan kami untuk menawarkan kontrak USD dan CNH menggunakan EBS CNH Benchmark, akan menciptakan peluang baru bagi klien yang ingin untuk mengakses harga emas fisik China di samping COMEX Gold berjangka dan opsi. ”

“Peluncuran dua kontrak berjangka Emas Shanghai baru ini oleh CME Group menandai langkah signifikan dalam internasionalisasi Shanghai Gold Benchmark,” kata Wang Zhenying, Presiden SGE.

“Pada saat yang sama, adopsi kami atas harga referensi COMEX Gold Futures Asia CME Group untuk penyelesaian kontrak T + N SGE akan memberikan para peserta pasar domestik kami keuntungan dari harga emas berjangka yang paling terkenal di dunia saat mereka mengelola eksposur ke pasar emas fisik, jadi ini adalah kerjasama win-win antara SGE dan CME. ”

Menurut CME, kontrak berjangka baru tersebut akan semakin meramaikan industri emas. Dalam sebuah pernyataan, Zhen Mei, General Manager Departemen Pasar Global, Bank of China mengatakan bahwa ini akan menjadi alat yang hebat untuk industri. (WK)

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.