Damai Dagang AS-Meksiko, Dolar AS Menguat

Damai dagang antara AS dan Meksiko telah membuat beberapa bursa saham terutama di Asia meningkat dan membuat permintaan Safe Havens Emas melemah. Rencananya AS akan menaikkan tarif impor barang dari Meksiko dari 5% menjadi 25% karena Meksiko di anggap tidak serius menahan imigran gelap dari meksiko ke AS yang masuk dari perbatasan selatan AS.

Namun, kenaikan tarif impor atas Meksiko akhirnya di tunda sampai batas waktu yang tidak di tentukan karena Meksiko akan memberlakukan perluasan atas program Migration Protection Protokols (MPP) yang akan di terapkan di seluruh negara bagian yang berbatasan sepanjang 3220 km.

Damai dagang ini telah membuat aksi lepas Safe Havens Emas melemah dan beralih ke Dolar AS dan bursa saham yang merupakan Risk Aversion. Emas melemah terhadap Dolar AS dari 1335.41 ke level 1328.73, dan dollar index menguat dari level 96.65 ke level 96.78. Penguatan Dolar AS ini juga membuat GBPUSD melemah dari level 1.27366 ke level 1.27094, EURUSD melemah dari level 1.13299 ke level 1.13099, AUDUSD melemah dari level 0.70039 ke level 0.69717, USDJPY menguat dari level 108.361 ke level 108.547, dan USDCAD menguat dari level 1.32380 ke level 1.32753.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502