Data AS Positif, The Greenback  Bergeliat

JAVAFX-Rilisan paket data AS dari sektor tenaga kerja pada hari Kamis, 31 Mei 2018, secara general berlabel “lebih baik dari sebelumnya” dan menjadi energi positif bagi the greenback untuk sejenak lolos dari tekanan rival mata uang utama lainnya, terutama versus EUR, GBP, dan AUD.

Untuk jumlah individu yang mengisi tunjangan sosial tuna karya pada akhir pekan kemarin, 25 Mei 2018 (unemployment claims), tercatat mengalami penurunan menjadi 221.000 dari sebelumnya 234.000. Data tersebut juga lebih bagus ketimbang yang disodorkan oleh para analis, yaitu 228.000, sebagaimana dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS

Sementara itu, laporan dari Biro Analisa Ekonomi untuk data perubahan nilai inflasi yang sesuai untuk seluruh pengeluaran oleh konsumen atau dikenal dengan Personal Spending, tercatat mengalami kenaikan 0.6% dari sebelumnya 0.5%. Data tersebut juga sukses melibas ekspektasi median dari para ekonom, yang mematok naik 0.4%.

Data lain yang cukup bagus adalah mengenai perubahan harga barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen di luar sektor makanan dan energi atau dikenal dengan sebutan Core PCE Price Index, nampak naik 0.2%, selaras dengan sebelumnya.Namun tetap lebih bagus ketimban tawaran naik tipis dari para ekonom, yaitu 0.1%

Label “memuaskan” untuk ketiga data tersebut nampaknya mendapat apresiasi positif dari para partisipan forex market yang langsung meresponnya dengan mulai mendekap kembali the greenback, setelah mengalami tekanan jual cukup intens pada sepanjang sesi transaksi hari Rabu kemarin.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.