Data Harga Jual Komoditas Ekspor Australia Bulan Desember Lalu Turun

Data Harga Jual Komoditas Ekspor Australia Bulan Desember Lalu Turun

JAVAFX – Data harga jual komoditas ekspor Australia bulan desember lalu turun, dimana pada pukul 12.30 WIB, Reserve Bank of Australia (RBA) merilis data “Commodity Prices y/y”, yaitu data perubahan harga jual komoditas yang diekspor, yang dirilis setiap bulan, pada hari kerja pertama setelah bulan berakhir. Harga jual rata-rata ekspor komoditas utama negara disampel dan kemudian dibandingkan dengan pengambilan sampel sebelumnya.

Data ini merupakan indikator utama neraca perdagangan negara dengan negara lain karena kenaikan harga komoditas mendorong pendapatan ekspor. Dan hasil aktual dari data “Commodity Prices y/y” Australia bulan Desember lalu terpantau turun dari 13.4% menjadi 10.5%. Penurunan data ini merupakan indikasi penurunan ekonomi Australia khususnya dalam bidang ekspor.

Penurunan pendapatan ekspor dapat mendorong pelemahan ekonomi dan efeknya juga dapat melemahkan nilai mata uang Australia. Tetapi dampak data ini tidak terlalu signifikan terhadap perubahan nilai mata uang.

(Sumber: Analis JAVAFX)

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Asa Minyak Mentah Di Tengah Proyeksi Pemulihan Ekonomi

Minyak menguat pada perdagangan Selasa pagi di Asia. Bahkan, minyak mentah merangsek naik mendekati level tertinggi dua tahun terakhir. Kenaikan ini tak lepas dari kelanjutan ekonomi utama seperti AS dan Eropa yang berangsur pulih dari COVID-19.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502