Data Kerja Beragam, Sterling Lepas Penguatan Kemarin Terhadap Dolar

Pound sterling tertahan di sekitar area 1.3050 setelah laporan data kerja yang beragam. Bahkan sterling berbalik arah menelusuri kenaikan sesi kemarin terhadap dolar AS. Sementara dolar AS pulih di tengah sentimen pasar yang melepas aset berisiko, berkat penghentian sementara uji coba vaksin virus korona oleh Johnson & Johnson.

Sterling capai level atas baru dalam lima pekan di sekitar level 1.3080 pada perdagangan awal pekan di balik optimisme baru atas negosiasi Brexit Britania dan Uni Eropa.

Sebelumnya pada hari ini, lapaoran pasar kerja Inggris menunjukkan kenaikan yang mengejutkan meski secara keseluruhan menunjukkan hasil yang beragam. Sehingga data tersebut tidak mempengaruhi sterling.

Saat ini sterling mengalami pembalikan harga dari kenaikan yang dicapai di sesi kemarin. Pada indikator RSI grafik H1, GBPUSD menunjukkan tren bearish dan tengah menuju level 30.

GBPUSD terus merosot dan membentuk level terendah hari ini di 1.3024 dan tengah menuju level support terdekatnya di area 1.3011, hanya sedikit di atas level terendah kemarin di  1.3004. Jika menembus level tersebut, GBPUSD berpeluang menuju level support selanjutnya di 1.2945.

Namun jika berhasil berlaik menguat, GBPUSD akan mencoba menembus level resistance di area 1.3049 danlevel resistance selanjutnya di 1.3068.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: AS akan dukung rencana global perangi COVID-19

Amerika Serikat (AS) akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional, ujar Presiden Joe...

Emas Bersikeras Naik, Meski Terhalang Penguatan Dolar AS

JAVAFX - Tren Bulls emas masih bersikeras untuk tetap naik meski terbatasi oleh penguatan dolar AS. Ada kemacetan rangsangan, dimana berita vaksin yang optimis...

Pemerintahan Biden, Menteri Pertahanan Siap Tempuh Jalan Baru bagi Militer AS

Kurang dari seminggu setelah kepresidenan Joe Biden, perubahan besar sedang berlangsung di Pentagon sementara presiden baru AS dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin yang baru...

Korut lihat diplomasi sebagai cara majukan program nuklir

Pejabat tinggi intelijen AS untuk Korea Utara memperingatkan pada Jumat bahwa negara itu melihat diplomasi hanya sebagai alat untuk memajukan pengembangan senjata nuklirnya, bahkan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502