Data Tenaga Kerja AS Mengesankan, Akankah USD Recovery?

0
159
nonfarm-payroll-strategi-trading-816x490

JAVAFX – Data vital untuk item Non-Farm Payroll  Change atau kerap disingkat dengan US Payroll, secara tidak terduga melonjak  dan tercatat 250.000 pada bulan Oktober. Data tersebut melibas  estimasi tengah yang disodorkan para ekonom, yaitu 194.000. Sementara data sebelumnya tercatat 118.000

Departemen Tenaga Kerja AS juga melaporkan bahwa  laju tuna karya nasional atau US Unemployment Rate,  masih stabil pada level 3.7% selaras dengan perkiraan dan rilisan data sebelumnya.

Sementara untuk  data US Average Hourly Earnings atau pertumbuhan rerata upah per jam tercatat sesuai dengan ekspektasi yaitu naik 0.2% setelah sebelumnya mengalami kenaikan 0.3%.

Sentimen positif dari data indikator ekonomi berkualifikasi vital tersebut cukup efektif mendongkrak kinerj USD yang belakangan mulai memudar penguatannya bahkan cenderung tertekan oleh rival mata uang utama lainnya.

Kendati secara teknikal untuk jangka pendek, the greenback masih berada dalam tekanan, namun dengan hasil bagus dari data sektor tenaga kerja tersebut diperkirakan akan menjadi energi tambahan bagi recovery USD