Dolar AS Bergerak Mundur, Investor Fokus Agenda Politik AS

Indeks dolar AS (DXY) pada hari Senin bergerak mundur dari level tertinggi 90,95 dan diperdagangkan di sekitar 90,700 menjelang upacara inagurasi Presiden tanggal 20 Januari.

Pergerakan dolar index dalam grafik 1H memang masih berada diatas garis MA100 dan MA200 dan bisa saja ini memang masih mendapat dukungan dan baru terlihat koreksi turun yang terbatas.

Dari perspektif fundamental, indeks dolar AS diperdagangkan menjelang periode perdagangan yang relative tenang di pasar AS. Namun agenda politik yang penting menjadi fokus utama pada tengah minggu ini.

Pada hari Selasa, trader akan menantikan data Indeks Redbook untuk pekan yang berakhir pada 15 Januari. Pembaruan tingkat lelang 3 bulan dan 6 bulan juga akan dirilis. Para trader juga akan mencermati aktivitas politik yang dapat memengaruhi kinerja dolar terhadap mata uang lainnya. Ada kekhawatiran potensi protes di 50 negara bagian pada hari pelantikan tanggal 20 Januari.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson. Panel...

Kematian COVID capai 500.000, Biden ajak warga mengheningkan cipta

Presiden Joe Biden pada Senin (22/2) mengajak warga Amerika untuk mengheningkan cipta bagi 500.000 korban meninggal akibat COVID-19, tonggak suram sepanjang sejarah. Presiden Biden dan...

Prelim GDP AS Di Prediksi Naik, Dolar Indeks Koreksi Naik

Jelang Amerika akan merilis data Prelim GDP yang di prediksi akan naik dari 4.0% ke 4.2%, dolar indeks yang sempat melemah dari level 90.12...

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502