Dolar AS terus menguat setelah pemilu Inggris

New York (ANTARA News) – Kurs dolar AS terus menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena investor mempertimbangkan dampak ekonomi dari pemilihan umum Inggris.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mempertaruhkan masa depan politiknya dengan menyerukan pemilihan umum yang dipercepat tujuh pekan lalu, namun hasil pemilihan umum Kamis (8/6) menunjukkan bahwa partainya tidak dapat membentuk pemerintah mayoritas, lapor Xinhua.

May mengkonfirmasi pada Jumat (9/6) sore, dia akan membentuk sebuah pemerintahan Westminster, dibantu oleh anggota-anggota Partai Uni Demokratik (DUP) Irlandia Utara.

Para ahli mengatakan pemilihan umum tersebut merupakan pukulan yang signifikan bagi May, karena kehilangan mayoritas pasti akan mengurangi kewibawaannya di pemerintahan mendatang.

Hasilnya membuat pound Inggris turun ke level terlemahnya sejak 18 April terhadap dolar AS.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, meningkat 0,37 persen menjadi 97,279 pada akhir perdagangan.

Pada akhir perdagangan New York, euro turun menjadi 1,1197 dolar AS dari 1,1222 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun ke 1,2730 dolar AS dari 1,2937 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia merosot menjadi 0,7528 dolar AS dari 0,7547 dolar AS.

Dolar AS dibeli 110,17 yen Jepang, lebih tinggi dari 109,91 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS naik menjadi 0,9690 franc Swiss dari 0,9670 franc Swiss, dan turun menjadi 1,3469 dolar Kanada dari 1,3505 dolar Kanada.

(Uu.A026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017




Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.