Dolar Harus Tergelincir Dari Level Tertinggi Satu Bulan

Dolar AS turun dari level tertingginya di satu bulan yang dicapai di sesi kemarin, menyusul pasar ekuitas berjangka terlihat rebound di sesi Selasa. Sementara investor antisipasi potensi default oleh pengembang properti China Evergrande, dengan mencari aset aman pada yen.

Kekhawatiran default terus menguntit China Evergrande Group meskipun ada upaya oleh pimpinannya untuk mengangkat kepercayaan pada perusahaannya. Pasar keuangan mencari kemungkinan intervensi oleh Beijing untuk membendung efek domino di seluruh ekonomi global.

Dengan tidak adanya tanda-tanda solusi yang terlihat, ada kemungkinan kasus risiko default terus tumbuh dan terus menambah tekanan pada risk appetite yang lebih luas.

Indeks dolar tercatat stabil di level 93,190 setelah di sesi kemarin mencapai tertingginya sejak 23 Agustus di level 93,45. Pasar ekuitas berjangka AS naik 1%. Saat kondisi pasar stabil setelah aksi jual Senin, investor terus berhati-hati. Indeks volatilitas pasar mata uang naik ke level tertinggi sejak akhir Juli.

Sebelum krisis utang Evergrande mengejutkan pasar, dolar relatif menguat menjelang pertemuan Federal Reserve di minggu ini, di mana para ekonom dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan para pembuat kebijakan memberi sinyal ekspektasi dorongan rencana pengurangan kembali ke November.

Franc Swiss naik tipis terhadap Euro ke level 1,0869, masih belum jauh mendekati dari puncaknya di Senin pada level 1,08750. Sementara itu, dolar Australia berlawanan dengan sentimen penghindaran risiko, Aussie menguat 0,4% terhadap dolar AS di level 0,7278, rebound seiring kenaikan harga minyak setelah merosot ke level $0,72205 di sesi sebelumnya untuk pertama kalinya sejak 24 Agustus.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.