Dolar Menguat Ditengah Memanasnya Hubungan AS dan China

JAVAFX – Dolar menguat pada perdagangan sesi Asia Jumat pagi karena kekhawatiran tentang ketegangan hubungan antara AS dan China mendukung permintaan safe haven untuk dolar AS. Sementara Yuan China menanggung kerugian dalam perdagangan luar negeri, meski penurunan lebih lanjut mungkin akan terbatas karena para pejabat China diperkirakan akan mengumumkan stimulus ekonomi baru.

Yukio Ishizuki ahli strategi FX di Daiwa Securities di Tokyo mengatakan bahwa ada masalah antara AS dan China untuk beberapa waktu saat ini. Beberapa trader jangka pendek mengubah posisi dari satu hari ke hari berikutnya, yang membuatnya sulit untuk melihat tren, tetapi secara keseluruhan dolar tampaknya masih didukung.

Gold Trading

Dolar sebelumnya sempat tertekan tiga hari beruntun sejak awal pekan tetapi penurunan di redam hari Kamis setelah data klaim pengangguran mingguan menunjukan angka lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Indeks dolar AS hari ini dibuka di level 99,42 da bergerak naik  di level 99,51. Penguatan dolar akan mengikis keuntungan dari pergerakan naik euro dan beberapa mata uang utama lainnya.