Dolar Mulai Tunjukan Respon Positif Terhadap Kenaikan Suku Bunga

0
129

JAVAFX – Pergerakan dolar AS (USD) di sesi Asia hari Kamis menunjukan respon positif terhadap keputusan kenaikan suku bunga Fed. Pada pukul 12.00 WIB siang ini mulai terlihat tanda-tanda penguatan dolar terhadap mata uang utama seperti euro, poundsterling dan aussie. Indeks dolar AS (DXY) yang mengukur pergerakan dolar terhadap enam mata uang utama bergerak naik ke level 94.58.

EURUSD meluncur turun hingga sentuh di bawah level 1.17000, GBPUSD anjlok menyentuh level terendah sesi di 1.312300, sementara AUDUSD anjlok ke level 0.72241.

Sebagaimana diketahui, The Federal Reserve memutuskan menaikan suku bunga acuan sebesar 0,25% menjadi 2,25% sesuai dengan perkiraan pelaku pasar. Ketua Fed, Jerome Powell dalam jumpa pers juga menunjukan sinyal hawkish, dimana dia katakan bahwa perekonomian AS berjalan dengan baik dan pengetatan moneter menunjukan kondisi keuangan secara keseluruhan tetap akomodatif. Dolar sempat terlihat merespon dengan minim setelah pengumuman Fed tetapi mulai terlihat adanya reaksi pada sesi Asia Kamis.

Analis JAVAFX