Dolar Terapresiasi Menuju Kenaikan Mingguan Pertama Bulan Ini

0
85

Dolar AS terapresiasi lebih tinggi di awal sesi Eropa hari Jumat, dan tampaknya akan membukukan kenaikan mingguan pertamanya dalam lebih dari sebulan di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan memperketat kebijakan moneter lebih lanjut bulan depan.

Indeks Dolar, yang yang menjadi ukuran dollar terhadap enam mata uang utama diperdagangkan 0,1% lebih tinggi ke 101.720, dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan sekitar 0,3%, setelah lima minggu berturut-turut turun.

Komentar dari sejumlah pembuat kebijakan Fed minggu ini menunjuk ke bank sentral AS (The Fed) akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada awal Mei, menilai inflasi masih pada level bermasalah dan kebijakan moneter masih perlu diperketat. Mereka mengatakan, ini bisa menjadi peningkatan terakhir dari siklus karena data ekonomi menunjukkan AS yang melambat. ekonomi, dan pasar uang memperkirakan penurunan suku bunga pada awal Juli hingga akhir tahun.

Data ekonomi Flash Manufacturing & Services PMI untuk bulan April akan dirilis Jumat malam, yang akan memberikan kejelasan lebih lanjut tentang kesehatan ekonomi secara keseluruhan dari ekonomi terbesar di dunia ini.

Penguatan dolar memberi tekanan untuk mata uang utama dan juga emas dan minyak. Harga emas turun dibawah $2000 pada sesi Asia, sedangkan harga minyak sempat turun dibawah level $77.00 per barel.