Dolar Turun Karena Pemerintah AS Menjanjikan Lebih Banyak Stimulus

Dolar turun dalam perdagangan Asia hari Kamis. Pergerakan dolar melanjutkan penurunannya karena meningkatnya harapan untuk Langkah-langkah stimulus besar-besaran dari pemerintah AS sehingga mengikis permintaan terhadap greenback.

Indeks dolar AS yang mengukur pergerakan dolar terhadap enam mata uang utama turun tipis 0,19% ke level 90,300 setelah ditutup hampir datar pada perdagangan hari sebelumnya.

Pasangan USD / JPY turun tipis 0,04% menjadi 103,47. Dolar sebagian besar datar terhadap sesama mata uang safe-haven, setelah meluncur ke level terendah dua minggu semalam. Bank of Japan mempertahankan suku bunga tidak berubah di 0,10% ketika mengeluarkan keputusan kebijakannya pada hari sebelumnya. AUD / USD naik 0,32% menjadi 0,7770. Data yang dirilis pada hari sebelumnya menunjukkan bahwa perubahan pekerjaan Australia pada bulan Desember adalah 50.000, sejalan dengan perkiraan dan turun dari angka 90.000 di bulan November. Pasangan NZD / USD naik 0,52% menjadi 7,2026. Pasangan USD / CNY turun tipis 0,07% menjadi 6,4605 dan pasangan GBP / USD naik 0,22% menjadi 1,3683.

Mata uang komoditas berisiko naik setelah saham Asia mengikuti indeks saham Wall Street AS mereka ke rekor baru ketika Biden, yang telah menyusun rencana untuk paket bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun, dilantik pada hari Rabu. Presiden AS yang baru berjanji untuk mengakhiri “perang tidak sipil” di negara yang sangat terpecah karena dampak ekonomi COVID-19 dan meningkatnya jumlah kasus. Dengan prospek stimulus besar-besaran akan melemahkan dolar AS kedepan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Fraksi Demokrat Ingin Biden Lepaskan Otoritas Tunggal Peluncuran Nuklir

Presiden Amerika Serikat, yang selalu didampingi oleh seorang pembantu militer yang membawa tas berisi kode peluncuran nuklir, memiliki kewenangan tunggal untuk memerintahkan perang nuklir...

Biden, Trudeau janji akan menentang China dan tangani iklim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Selasa berupaya untuk membuka lembaran baru usai era pemerintahan Trump, menggarisbawahi hubungan...

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502