Dollar AS Naik Tipis, Investor Tunggu Laporan Data Inflasi

Indeks dolar naik tipis ke 90,1 pada hari Selasa, karena investor tetap berhati-hati menjelang rilis data inflasi konsumen (CPI) AS akhir pekan ini dan mencerna kemungkinan dari tapering Fed. Di satu sisi, pertumbuhan lapangan kerja di bulan Mei tidak sekuat yang diharapkan meskipun tekanan inflasi meningkat.

Federal Reserve telah mengecilkan risiko inflasi dengan mengatakan mereka sementara tetapi dalam beberapa pekan terakhir komentar dari beberapa pejabat bank sentral menyarankan Fed akan segera mulai membahas pengurangan atau taper. Banyak investor sekarang mengharapkan The Fed untuk mengungkap rencana untuk mengurangi pembelian obligasi akhir tahun ini, dan pengurangan sebenarnya akan dimulai awal tahun depan.

Dolar indeks terlihat masih tertahan dilevel 90,100 dan EURUSD masih bergerak terbatas meski rilis data sentiment economic ZEW Jerman dan kawasan Eropa lebih kecil rendah dari perkiraan. Sementara  GBPUSD sempat turun ke level 1.41300an dan sore ini masih terlihat dalam tekanan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Gedung Putih pertimbangkan pembicaraan Joe Biden dan Xi Jinping

Gedung Putih akan mempertimbangkan pembicaraan antara Presiden Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, saat kedua negara itu berselisih soal berbagai isu termasuk...

Merkel: Para pemimpin NATO bahas disinformasi Rusia, China

Para pemimpin negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas berbagai topik, termasuk tantangan yang muncul dari Rusia dan China, pada KTT mereka di...

Presiden: Johnson & Johnson akan kirim 2 juta dosis vaksin ke Afsel

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pada Selasa (15/6) mengatakan bahwa produsen Johnson & Johnson akan mengirim dua juta dosis vaksin COVID-19 ke negara itu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502