Dollar Menguat, EUR/USD Tertekan Ke Level Terendah Baru 20 Tahun

Mata uang tunggal euro hari ini menyentuh 0,9771 tepat saat kita memasuki perdagangan pagi Eropa, karena dolar terus menguat secara keseluruhan. Intervensi oleh pejabat Jepang kemarin memang berhasil membuat keperkasaan dollar tertahan pada awalnya tetapi semua itu dilupakan pada akhir hari karena imbal hasil jangka panjang melonjak lebih tinggi. Dan dolar tidak melihat ke belakang karena pasar terus mencerna suasana pasca kenaikan suku bunga Fed.

Pasangan mata uang EUR/USD sekarang diperdagangkan ke level terendah baru sejak 2002 dan sangat sedikit dukungan yang menghentikan pasangan ini  dari penurunan yang lebih curam. Level penurunan tampaknya menunjuk ke 0,9500 sebagai level psikologis utama di mana pembeli dapat bersandar tetapi sebaliknya, pasangan ini mungkin terlihat sangat baik untuk terus bergerak lebih rendah kecuali ada perubahan di antara fundamental/sentimen pasar.

Data PMI Prancis terbaru di sini melihat pemantulan marjinal di sektor jasa tetapi itu bertentangan dengan kemerosotan berkelanjutan dalam aktivitas manufaktur. Sementara Prancis lebih mengandalkan layanan, prospeknya tetap redup karena kondisi permintaan masih berjuang menjelang bulan-bulan musim dingin.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.