Ekonomi Inggris Bangkit 6,6% Pada Bulan Juli Dari Kehancuran Pandemi Corona

JAVAFX – Menurut data resmi yang dirilis pada hari Jumat (11/9) menunjukkan bahwa ekonomi Inggris tumbuh selama tiga bulan berturut-turut ketika negara itu mencoba pulih dari kehancuran akibat virus Corona.

Output meningkat 6,6% di bulan Juli, dibantu oleh pencabutan lebih lanjut pembatasan di sektor seperti pub, bar dan restoran. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan pertumbuhan 6,7% pada Juli.

Namun, ekonomi tetap 11,7% lebih kecil dari levelnya pada bulan Februari lalu, sebelum pandemi melanda Inggris.

Sementara itu, ekonomi terus berlanjut di jalur menuju pemulihan, ekonomi Inggris masih harus membuat hampir setengah dari PDB hilang sejak awal pandemi.

Pound jatuh terhadap dolar karena data menunjukkan output di sektor jasa yang dominan sedikit lebih lemah dari yang diharapkan, tumbuh sebesar 6,1% di bulan Juli terhadap ekspektasi untuk pertumbuhan 7,0%.

Pertumbuhan di sektor manufaktur dan konstruksi yang jauh lebih kecil melebihi perkiraan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Asa Minyak Mentah Di Tengah Proyeksi Pemulihan Ekonomi

Minyak menguat pada perdagangan Selasa pagi di Asia. Bahkan, minyak mentah merangsek naik mendekati level tertinggi dua tahun terakhir. Kenaikan ini tak lepas dari kelanjutan ekonomi utama seperti AS dan Eropa yang berangsur pulih dari COVID-19.

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502